Abdul Sukra, Juara I Lomba Menulis Sinopsis SD Negeri 164 Pekanbaru, Ingin jadi Pilot..



Inprasa.com, Pekanbaru - Abdul Sukra, siswa kelas VI D SD Negeri 164 Pekanbaru menjuarai lomba menulis sinopsis yang digelar Tim Literasi dari penerbit Inti Prima Aksara (Inprasa). Hasil lomba diumumkan pada Jumat, 16 November 2018 disampaikan Tim Literasi Inprasa, Usep Priyadi.

Disaksikan seluruh siswa dan para guru SD Negeri 164, para pemenang lomba, meliputi juara lomba menulis sinopsis dan menggambar ilustrasi diminta tampil di depan audiens untuk menerima hadiah dari Penerbit Inprasa. Hadiah diserahkan oleh wali kelas masing-masing juara lomba.



Para siswa semakin penasaran pada saat diumumkan satu persatu para juara lomba, dan tibalah diumumkan juara I, yang dimenangkan Abdul Sukra. Tepuk tangan riuh memenuhi lapangan upacara di SD Negeri 164 Pekanbaru, Jalan Swakarya nomor 2, Tuah Karya, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

"Bagaimana perasaan adik saat menjuarai lomba ini?," tanya Usep yang biasa disapa Kak Usep

"Sangat senang.. senang sekali..," jawab Abdul saat ditemui Tim penggerak literasi Inprasa di ruang kelasnya.

Semua teman sekelas Abdul turut merasa bangga, karena kelas VI D menjadi juara pertama.

"Besok kalau sudah besar, Abdul mau jadi apa.. apa cita-citanya?," tanya Kak Usep.

"Mau jadi Pilot..." jawab Abdul singkat..

Kak Usep berharap, agar Abdul terus belajar, dengan rajin membaca dan menulis kelak cita-cita Abdul menjadi Pilot akan terwujud. Begitu juga dengan teman sekelas Abdul, berusahalah untuk terus berprestasi dan berpaculah dengan Abdul.

"Adik-adik yang lain, jangan mau kalah dengan Abdul.. teruslah belajar, membaca dan juga menulis, kalian pasti juga bisa meraih prestasi seperti Abdul," pungkas Kak Usep.

Simak juga video wawancara dengan sang juara pertama, lomba menulis sinopsis Abdul Sukra, di channel YouTube Inprasa "Inisiator Literasi Nasional". Jangan lupa Subscribe ya?. Selamat menyaksikan.


0 Response to "Abdul Sukra, Juara I Lomba Menulis Sinopsis SD Negeri 164 Pekanbaru, Ingin jadi Pilot.."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel