-->

Umumkan Pemenang Lomba Literasi di SD Negeri 110 Pekanbaru, Kak Usep Bagikan Tips Menjadi Terkenal



Inprasa.com, Pekanbaru - Tim Penggerak Literasi Inti Prima Aksara (Inprasa) Usep Priyadi, atau biasa disapa Kak Usep dikalangan anak-anak sekolah se-Kota Pekanbaru membagikan tips menjadi terkenal kepada para siswa SD Negeri 110 Kota Pekanbaru, Kamis, 15 November 2018.

Kak Usep yang juga anggota Gerakan Pemasyarakatan Gemar Membaca (GPMB) Kota Pekanbaru memotivasi para siswa agar gemar membaca dan juga menulis, karena dengan menulis mampu membuat anak menjadi kreatif, dan juga terkenal, bahkan bisa keliling dunia.

"Dengan selembar kertas, bisa keliling dunia..," ujar Kak Usep, dan para siswa pun berkata, "Wow..".

"Salam Literasi..!!", Kak Usep

Kak Usep mengungkapkan, dengan berkarya, baik menulis ataupun membuat gambar ilustrasi para siswa dapat keliling dunia. "Bagaimana caranya? adik-adik mempunyai cita-cita dapat diwujudkan dengan cara banyak membaca," ungkapnya.

Kak Usep mewakili perusahaan penerbit Inti Prima Aksara (Inprasa) memberikan hadiah kepada pemenang lomba menulis sinopsis dan menggambar ilustrasi. Hadiah diberikan langsung oleh wali kelas masing-masing pemenang lomba.

Penyerahan hadiah lomba menulis sinopsis dan menggambar ilustrasi oleh wali kelas
Penyerahan hadiah lomba menulis sinopsis dan menggambar ilustrasi oleh wali kelas

Keliling dunia dengan selembar kertas, merupakan tema yang selalu didengungkan Tim Literasi Inti Prima Aksara (Inprasa) kepada para siswa agar termotivasi untuk menyukai kegiatan literasi, dimulai dengan membiasakan membaca dan menulis.

Tim Literasi Inprasa menginisiasi gerakan literasi bukan dengan slogan semata, namun secara konkret menuangkan hasil dari kegiatan membaca di dalam buku Sinopsis untuk siswa setingkat SD dan SMP dan Buku Resensi untuk siswa setingkat SMA.

Melalui buku sinopsis dan buku resensi, penerbit Inti Prima Aksara (Inprasa) melatih para siswa untuk terbiasa membaca dan juga menulis, hingga menerbitkan hasil karyanya.

Penerbit Inti Prima Aksara, sesuai dengan Permendikbud nomor 23 Tahun 2015 tentang Penumbuhan Budi Pekerti, menyadari betul, betapa pentingnya kegiatan literasi yang diwujudkan melalui kegiatan menulis sinopsis.

0 Response to "Umumkan Pemenang Lomba Literasi di SD Negeri 110 Pekanbaru, Kak Usep Bagikan Tips Menjadi Terkenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel