Mampir di PAUD Al Barokah, Tim Inprasa Berbagi Tips Komunikasi Efektif dengan Anak



Inprasa.com, Rokan Hilir - Tim penggerak literasi berbagi tips menggelorakan literasi di PAUD Al Barokah, Sabtu, 24 November 2018 di Desa Bencah Kesuma, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau.

Para Guru PAUD Al-Barokah diberikan ide-ide segar untuk membuat sekolah PAUD menjadi lebih menyenangkan, dan membuat masyarakat sekitar lebih peduli dengan keberadaan PAUD.

Kegiatan ini, dihadiri juga Ibu Camat, yang mengikuti kegiatan literasi hingga selesai. Para guru PAUD diberikan tips bagaimana berkomunikasi yang efektif dan nyaman dengan anak-anak.

Pendongeng nasional kelas dunia, Kak Agus DS mengajak para guru PAUD untuk berubah, menjadi lebih menyenangkan dengan mengubah kebiasaan dalam berkomunikasi dengan anak, sehingga anak akan lebih mampu membuka diri, dan dengan mudah berkomunikasi.

Kak Agus DS berbagi tips berkomunikasi efektif kepada Anak
"Anak-anak kita, jangan terus-terusan disalahkan.. buat mereka senang dan bahagia, dan mulailah mendongeng untuk berinteraksi dengan anak," ujar Kak Agus DS.

Dengan bekal pengalaman mengelola PAUD selama hampir 11 tahun, Kak Agus DS memahami betul apa yang menjadi persoalan dalam mengelola sekolah dan mengatasi persoalan anak. Apalagi, PAUD yang dia kelola, PAUD Inklusi, yang sebagian besar siswanya, berkebutuhan khusus.

Para guru PAUD menyimak betul apa yang disampaikan Kak Agus, ada juga beberapa anak-anak yang turut serta di ruangan, karena mendengar dan melihat aksi Kak Agus mendongeng, anak-anak yang sebelumnya bermain di luar ruangan, berhamburan masuk ke ruangan.


0 Response to "Mampir di PAUD Al Barokah, Tim Inprasa Berbagi Tips Komunikasi Efektif dengan Anak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel