-->

Penyerahan Hadiah Lomba Menulis Sinopsis di SD N 37 dan SD N 136 Pekanbaru



Inprasa.com, Pekanbaru - Pagi-pagi sekali, Tim (Inti Prima Aksara) Inprasa Literasi bergerak menuju Sekolah Dasar (SD) Negeri 37 Pekanbaru untuk menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba menulis sinopsis, Jumat, 9 November 2018.

Hadiah diberikan kepada 5 orang pemenang yang diseleksi Tim Inprasa selama satu minggu memilah dan memilih penulis sinopsis terbaik dari hasil menyimak dongeng yang diceritakan pendongeng kelas dunia, Kak Agus DS.

"Pagi ini, keren banget.. luar biasa, anak-anak begitu saya datang, langsung diserbu, lapangan penuh.. mereka antusias sekali dengan kegiatan literasi ini," kata Kak Agus DS mengungkap rasa bahagia melihat semangat anak-anak mengikuti kegiatan literas yang di adakan Tim Inprasa.

Kak Agus DS, Tim Inprasa Literasi, dan para Guru
Kak Agus DS, Tim Inprasa Literasi, dan para Guru
Kak Usep, dari Tim Literasi Inprasa juga mengungkapkan kegembiraanya, saat membuka acara penyerahan hadiah lomba sinopsis. Dia begitu antusias melihat kemeriahan yang dialami hari ini.

Lapangan penuh sesak, semua siswa dan guru-guru menyaksikan peristiwa bersejarah ini, karena belum pernah terjadi sebelumnya, anak-anak merasa begitu bahagia menerima kehadiran Tim Inprasa literasi untuk belajar menyintai kegiatan literasi, mulai dari membaca dan menulis.

Kak Usep, memandu acara penyerahan hadiah lomba menulis sinopsis
Kak Usep, memandu acara penyerahan hadiah lomba menulis sinopsis
Kegiatan literasi, tidak berhenti sampai disini. Tim Inprasa siap hadir kembali, dengan kegiatan yang lebih menginspirasi siapa saja, mulai dari para guru, siswa, bahkan para staf di bagian kemanan maupun petugas kebersihan untuk turut serta dalam kegiatan literasi.

Menurut Kak Agus DS, kegiatan literasi untuk semua kalangan, di dalam organisasi sekolah, perlu juga melibatkan petugas keamanan dan petugas kebersihan, karena mereka bagian dari sekolah yang punya peran penting memajukan literasi di sekolah.

"Petugas keamanan dan petugas kebersihan, mereka juga perlu dilibatkan dalam kegiatan literasi, kadang, mereka lebih paham dengan kondisi anak, mereka dekat dengan anak-anak, mengetahui apa yang dirasakan anak-anak," ujar Kak Agus.

Kak Agus ingin melibatkan semua yang ada di organisasi sekolah, untuk bahu membahu mengoptimalkan gerakan literasi, para guru juga memerlukan informasi dari petugas kebersihan dan petugas keamanan yang terkadang mengetahui kondisi psikologis siswa.


Secara bergantian, pemenang lomba dipanggil Kak Usep untuk menerima hadiah yang diserahkan langsung para guru. Terlihat begitu bahagia para pemenang lomba menerima hadiah sebagai juara lomba menulis sinopsis.



0 Response to "Penyerahan Hadiah Lomba Menulis Sinopsis di SD N 37 dan SD N 136 Pekanbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel