-->

Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba Literasi di SD Al Ulum Islamic School



Inprasa.com, Pekanbaru - Hari ini menjadi hari istimewa buat para siswa SD Al Ulum Islamic School, karena tim penggerak literasi Inti Prima Aksara (Inprasa) hadir untuk memberikan hadiah lomba literasi, menulis sinopsis dan gambar ilustrasi, Rabu, 28 November 2018.

Para siswa berkumpul di halaman sekolah, mereka baru saja mengikuti kegiatan rutin senam pagi yang dilaksanakan setiap dua minggu sekali. Tim Literasi Inprasa, Kak Usep membawa beberapa bingkisan hadiah untuk para juara lomba literasi.

Kepala Sekolah SD Al Ulum Islamic School, Desmiati Pribadi diberikan kesempatan untuk menyerahkan langsung hadiah bagi para pemenang lomba literasi, dan juga memberikan semangat kepada para siswa untuk menggelorakan literasi, baik disekolah, maupun di rumah.

"Kami mengapresiasi program kegiatan literasi yang diadakan penerbit Inti Prima Aksara, dan kami juga berkeinginan untuk menghadirkan kembali tim literasi Inprasa untuk memberikan motivasi literasi kepada semua guru di Al Ulum," ujar Desmiati.

Kepala Sekolah SD Al Ulum, dan Tim literasi Inprasa, Kak Usep sedang berdiskusi

Desmiati juga berkesempatan berdiskusi dengan tim literasi Inprasa, untuk mengadakan kegiatan literasi untuk para guru. Dia mengaku segera berdiskusi dengan para guru dan kepala yayasan untuk mengadakan kegiatan literasi yang melibatkan para guru dan staf di Al Ulum.

Menanggapi harapan Kepala Sekolah, Tim literasi Iprasa, Usep Priyadi atau yang biasa disapa Kak Usep mengungkap, segera mengadakan program kegiatan literasi lanjutan, khususnya untuk para guru agar mulai mencintai literasi hingga ke tahap menerbitkan buku sendiri.

Para siwa SD kelas 1 s.d. Kelas 3 juga ingin ikut lomba literasi
Para siwa SD kelas 1 s.d. Kelas 3 juga ingin ikut lomba literasi

Tim literasi Inprasa, pada saat penyerahan lomba juga sempat mendengar keluhan siswa SD kelas 2 yang juga berkeinginan untuk mengikuti lomba literasi. Mereka begitu antusias terhadap program literasi yang diinisiasi Inprasa.

Namun, Inprasa belum mempunyai produk khusus untuk anak SD kelas 1 s.d. kelas 3, Kak Usep mencoba memberikan penjelasan, program literasi yang saat ini telah berjalan, sementara di khususkan bagi anak yang sudah terampil membaca dan menulis, dan untuk siswa kelas 1 s.d. kelas 3 masih perlu dilatih bisa membaca lancar terlebih dahulu.

Simak juga, apa kata pemenang lomba literasi INPRASA melalui video ini, jangan lupa SUBSCRIBE Channel Youtube INPRASA, untuk mendapatkan KABAR LITERASI dari Tim INPRASA. Terima kasih.


0 Response to "Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba Literasi di SD Al Ulum Islamic School"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel