-->

Peringatan Bulan Bahasa, Kak Agus DS Mendongeng di SMA N 1 Pangkalan Kerinci


Peringatan Bulan Bahasa, Kak Agus DS Mendongeng di SMA N 1 Pangkalan Kerinci

Inprasa.com, Pangkalan Kerinci - Pendongeng nasional kelas dunia, Agus DS menyemarakan peringatan Bulan Bahasa di SMA N 1 Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

Kak Agus DS mendongeng di depan ribuan siswa SMA N 1 Pangkalan Kerinci, memberikan motivasi kepada semua yang hadir untuk menggelerokan semangat literasi, menyukai kegiatan membaca dan menulis.

"SMA N 1 Pangkalan Kerinci, salah satu SMA yang menjadi incaran saya.. kapan saya bisa masuk kedalamnya ya?, " ujar Kak Agus DS saat berkenalan dengan audiens.

Kak Agus DS mengungkap, sudah lama berkeinginan mendongeng di SMA Negeri 1 Pangkalan kerinci, karena dia mengaku sudah berkali-kali melintasi sekolah itu, dan bahkan satu bulan yang lalu pernah mendongeng di TK Tunas Bangsa.

"Alhamdulillah.. Allah telah membuatkan skenario yang indah, akhirnya Agus DS masuk ke SMA Negeri 1 Pangkalan Kerinci," ungkapnya.

Alasan apa yang membuat Agus DS sangat ingin masuk ke SMA Negeri 1 Pangkalan Kerinci?

"Ada alasan apa saya ingin masuk kemari, karena saya lihat dari depan, SMA ini.. seperti.. seperti..., " ujar Agus DS, dan para Siswa pun menunggu kalimat selanjutnya.

"Seperti.. Asrama ABRI..!!," kata Kak Agus DS disambut gelak tawa seluruh siswa.

Agus DS memang ahlinya membuat audiens terbawa setiap cerita yang disampaikannya, bahkan tidak jarang para siswa setelah mengikuti alur cerita termotivasi, menjadi lebih bersemangat untuk berprestasi baik di tingkat nasional, maupun tingkat internasional.

Kegiatan peringatan Bulan Bahasa, bertema " Dengan Semangat Kepahlawan Kita Tumbuh Kembangkan Generasi Emas Indonesia yang Berbudi Pekerti, Cinta Tanah Air, Bangsa dan Bahasa Indonesia melalui Lomba," berlangsung mulai Kamis s.d. Jumat, 8 - 9 November 2018, di SMA Negeri 1 Pangkalan Kerinci, Jalan Maharaja Indra, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Kak Agus DS, Kepala Sekolah SMA N 1 Pangkalan Kerinci, Syarial dan Para Guru "Salam Literasi"

Sementara, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pangkalan Kerinci, Syahrial pada sambutannya mengatakan, berterima kasih atas kehadiran Kak Agus DS dan Tim Literasi Inti Prima Aksara (Inprasa) yang berpartisipasi dalam peringatan Bulan Bahasa, sehingga kegiatan menjadi lebih meriah dan semarak.

Peringatan Bulan Bahasa, dipenuhi dengan berbagai lomba, yaitu lomba tulis puisi, baca puisi, menulis cerpen, gitar akustik, monolog, pohon literasi, pemilihan duta literasi, serta Taman Sehat dan Kelas Sehat yang diikuti seluruh siswa.

Sebelum mengakhiri cerita, Kak Agus mengajak seluruh siswa agar menyukai kegitan membaca, dan juga menulis. Saat itu juga, Kak Agus mengajak seluruh Siswa untuk menjadi penulis.

Saat ini, Agus DS sudah menulis 21 Buku, dan bahkan 10 buku diataranya telah diterbitkan oleh perusahaan terkenal di Indonesia, dan beberapa buku diterbitkan di luar negeri, seperti Jerman, Taiwan dan Jepang.

0 Response to "Peringatan Bulan Bahasa, Kak Agus DS Mendongeng di SMA N 1 Pangkalan Kerinci"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel