Kak Agus DS jadi Emak Malin, dan Membuka Bukunya yang Tidak Biasa.. Para Siswa Teriak, Histeris..



Inprasa.com, Kampar - Pendongeng nasional, kelas dunia, Kak Agus DS mendadak jadi Emak Malin Kundang. Para siswa terkejut, melihat cara mendongeng Kak Agus yang mampu menirukan suara berbagai karakter.

Penampilannya memukau para siswa dan guru di SMPN 1 Kampar Kiri, mereka begitu antusias mengikuti dongeng yang diceritakan Kak Agus, bahkan saat ditanya, "mau sampai kapan? (mendongengnya)," para siswa kompak menjawab, "sampai sore..!!", bahkan ada yang bilang, "selamanya..!!" teriak salah seorang siswa.

Suguhan apik dongeng Kak Agus DS, menginspirasi semuanya untuk gemar membaca dan menulis, karena dengan membaca dan menulis akan mengubah hidup kita. "Sudah 20 buku sudah saya tulis, dan sebentar lagi, buku ke 21," ujarnya.

Kak Agus DS, ternyata punya prestasi juga di bidang tulis menulis, sepanjang perjalanan karir mendongeng, dan menjuarai beberapa event baik di tingkat nasional, asia, bahkan dunia, dia juga berkesempatan untuk menulis buku.

"Jadi, mulai sekarang, baca buku, dan mulai menulis, masak kalah sama tukang es keliling?," ujar Kak Agus menceritakan pengalaman sewaktu kecil yang pernah bermimpi punya sepatu, dan diwujudkan dengan cara berjualan es keliling.


Kak Agus mengeluarkan buku dari Tasnya, dan "wow.." bukunya tidak biasa, meriah, berbentuk tiga dimensi, para siswa pun terperangah melihat buku yang ada di tangan Kak Agus.

"Mau buku seperti ini?, di perpus kamu ada gak, buku seperti ini? paling-paling buku yang penuh lautan kata-kata.. betul tidak?.." tanya kak Agus. "BETUL..!!" jawab para siswa.

"Mau?, .. beneran Mau??," ... "MAU...!!".. jawab para siswa kompak..

"Kalau mau, ya.. BELI..." "haha...haha.." semua siswa pun tertawa mendengarnya..

"Mulai sekarang, menulislah.., dan kami dari Tim Inti Prima, siap menerbitkan karya adik-adik semua, jangan ragu-ragu, dengan selembar kertas di tanganmu, kalian akan keliling dunia, seperti saya," ujarnya.

"Jangan kalah sama tukang es," kata Kak Agus memotivasi seluruh siswa.

0 Response to "Kak Agus DS jadi Emak Malin, dan Membuka Bukunya yang Tidak Biasa.. Para Siswa Teriak, Histeris.."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel