-->

CFD Literasi bersama INPRASA, DISPUSIP Pekanbaru, dan SMA Negeri 7 Pekanbaru


CFD Literasi bersama INPRASA, DISPUSIP Pekanbaru, dan SMA Negeri 7 Pekanbaru

Inprasa.com, Pekanbaru - Tim Penggerak Literasi Inti Prima Aksara (INPRASA) menggelar kegiatan Car Free Day (CFD) Literasi, Ahad, 9 Desember 2018 di halaman Masjid Agung An-Nur Pekanbaru. Berbagai kegiatan CFD Literasi dihadiri masyarakat Pekanbaru yang sedang beristirahat setelah berolahraga.

Ratusan anak-anak mulai berkumpul sejak pukul 7, dan para orangtua pun mendampingi anaknya untuk mengikuti setiap kegiatan literasi, mulai kegiatan membaca buku, berbagi buku, dan kuis berhadiah buku-buku menarik dari Tim INPRASA.

Kegitan CFD Literas semakin meriah, saat Pendongeng Nasional Kelas Dunia, Kak Agus DS The Master of Storyteller mulai beraksi sulap. Anak-anak bersama orangtua mereka takjub dengan penampilan Kak Agus DS saat bermain sulap, dan mulai bercerita.

Bagi anak-anak yang mampu menjawab kuis, dapat hadiah buku, sedangkan orangtua yang mau tampil untuk mendongeng minimal 2 menit dihadapan penonton, juga mendapatkan buku "Motivasi Mendongeng untuk Anak" yang ditulis Kak Agus DS.


Kegembiraan anak-anak bersama para orangtua pun semakin menjadi, Kak Agus DS mulai mendongeng cerita Rakyat, dan yang hadir diminta untuk menebak judul dari dongeng.

Anak-anak mengangkat tangan, dan maju untuk menyebutkan judul dongeng, bila betul, langsung mendapatkan buku cerita yang diberikan Kak Agus DS.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel