-->

Gebyar PAUD 2018, Ribuan Anak-Anak Rohul Berebut Buku Mendongeng



Inprasa.com, Pasir Pangaraian - Tim penggerak literasi Inti Prima Aksara (INPRASA) hadir di kegiatan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kamis, 20 Desember 2018 di halaman kantor Bupati Rokan Hulu.

Kegiatan Gebyar PAUD dengan tema "Orang Tua Hebat, Orang Tua Terlibat" semakin meriah dan membahagiakan saat Pendongeng nasional kelas dunia, Kak Agus DS mulai berbagi buku.

"Siapa mau buku?," tanya Kak Agus DS kepada ribuan anak-anak dan orang tua yang sedang menikmati setiap aksi The Master of Storyteller ini.

Tim literasi INPRASA berkolaborasi dengan Kak Agus DS terus berupaya mendekatkan anak-anak kepada buku-buku, sehingga membaca dan menulis menjadi kebiasaan yang menyenangkan.

Buku Motivasi Mendogeng untuk Anak, Karya Kak Agus DS terus diperkenalkan kepada siapapun, khususnya para guru dan juga wali murid agar mereka memanfaatkan dongeng sebagai media untuk menyampaikan pesan-pesan moral kepada anak-anak.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Balai Pengembangan PAUD dan Dikmas Riau, UPT Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Akhyar SPd, MPd, Kasi Program Ida Ariati SPd, Pamong Pelajar, Wakil HIMPAUDI Riau HS Dinawati SAg, MM, Forkompinda Rohul.

Kak Agus DS dan Boneka Dio
Mendongeng, menurut Kak Agus DS merupakan saran efektif untuk berkomunikasi dengan anak. Selama 40 tahun lebih, Kak Agus DS mendongeng, dan membuktikan, kegiatan mendongeng sangat disukai anak-anak, bahkan orang tua yang terlibat pada kegiatan ini terlihat menikmati dan bahagia mendengarkan dongeng Kak Agus DS.

Dalam buku Motivasi Mendongeng untuk Anak, Kak Agus DS mencoba membuatkan formula khusus, agar siapapun mampu mendongeng, "Mau mendongeng aja koq repot.. kalau mau dongeng, ya dongeng aja," begitu katanya, memotivasi para orang tua dan guru agar memanfaatkan kekuatan dongeng agar menjadi idola anak.

Tim literasi INPRASA mencatat, setiap Kak Agus mendongeng kepada audiens yang belum pernah kenal sebelumnya, selalu saja mampu membuat Kak Agus menjadi sosok yang di idolakan anak-anak.

Kak Agus DS berharap, setiap orang tua, dan guru-guru di sekolah untuk berlatih mendongeng, sehingga mampu menjadi idola anak. Apabila sudah menjadi idola anak, orang tua maupun guru dapat dengan mudah menanamkan nilai-nilai moral akhlak yang baik.

0 Response to "Gebyar PAUD 2018, Ribuan Anak-Anak Rohul Berebut Buku Mendongeng"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel