-->

Inprasa bersama BPOM Mengedukasi Anak-Anak Makan Makanan Sehat Sejak Dini


Inprasa bersama BPOM Mengedukasi Anak-Anak Makan Makanan Sehat Sejak Dini

Inprasa.com, Pekanbaru - Tim penggerak literasi Inti Prima Aksara (Inprasa) bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengedukasi ribuan anak-anak TK Se-Pekanbaru untuk makan makanan sehat sejak dini.

Kegiatan BPOM dalam rangka bulan keamanan pangan dengan tema "Peduli Pangan Aman Sejak Usia Dini, Wujudkan Prestasi Bangsa" digelar Rabu, 5 Desember 2018,di halaman kantor Gubernur Provinsi Riau (Gubri), Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Kesempatan baik ini, menjadi peluang tersendiri bagi tim literasi Inprasa, bertemu dengan ribuan anak-anak TK se-Kota Pekanbaru untuk mengajak anak-anak mencintai literasi, salah satunya dilakukan dengan berbagi buku.

Pendongeng nasional kelas dunia, Kak Agus DS yang hadir sebagai bintang tamu membagikan berbagai buku cerita, dan buku belajar membaca, menghafal dan menulis Juz Amma Allama Bil Qolam.

"Anak-anak mau hadiah?...  mau hadiah buku?, buku apa jajanan?," tanya Kak Agus DS kepada ribuan anak TK yang berjejal ke panggung untuk mendengar dongeng.

"Buku..!!," jawab anak-anak dengan lantang..

Kak Agus DS yang juga selaku Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kota Pekanbaru mengatakan, dengan literasi, mengenalkan anak-anak dengan buku bacaan tentang makanan sehat, mampu mengedukasi anak-anak mengenal makanan sehat sejak dini.

Melalui kegiatan ini, BPOM berharap masyarakat semakin peduli makanan bergizi, dengan cara mengedukasi orang tua memberikan makanan yang aman dan bergizi untuk anak.

Diawali dengan kegiatan parade ribuan anak-anak TK se-Pekanbaru pada pagi hari, mereka mengelilingi kantor Gubri dengan berbagai aksi, ada yang bersepeda, bermain drumband, berkostum operet, dll.

Penampilan dari masing-masing sekolah TK, disuguhkan, dilanjutkan dengan pembagian berbagai hadiah menarik dari BPOM.


0 Response to "Inprasa bersama BPOM Mengedukasi Anak-Anak Makan Makanan Sehat Sejak Dini "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel