Juara I Lomba Literasi SD Negeri 111 Pekanbaru, Ingin jadi Penulis Cilik



Inprasa.com, Pekanbaru - Hari ini, adalah hari membahagiakan buat Tsabita Althafia, Siswa Kelas VI C, SD Negeri 111 Pekanbaru, karena Tim penggerak literasi Inti Prima Aksara (INPRASA) memutuskan sebagai Juara I Lomba menulis sinopsis, Sabtu, 22 Desember 2018.

"Saya bangga sekali karena saya bisa memenangkan acara literasi (lomba menulis sinopsis), saya ingin sekali menjadi penulis cilik," ungkap Tsabita.

Tsabita merasa senang sekali, dan bangga karena cita-citanya menjadi penulis cilik semakin terasah dengan mengikuti program gerakan literasi INPRASA, belajar menulis sinopsis dan lomba menulis sinopsis.

Kepala Sekolah SD Negeri 111 Pekanbaru, Ibu Hj. Sumarniati dan Guru Ekskul Literasi, Ria Angraini

Kepala Sekolah SD Negeri 111 Pekanbaru, Ibu Hj. Sumarniati berkesempatan menyerahkan langsung hadiah kepada para juara lomba literasi INPRASA. Dihadapan seluruh siswa yang berkumpul dilapangan, Ibu Hj. Sumarniati mengungkapkan, program kegiatan literasi yang diinisiasi INPRASA betul-betul membuat perubahan, guru-guru dan para siswa semakin bersemangat untuk membudayakan literasi di sekolah.

"Kami sangat terbantu sekali dengan adanya program literasi (INPRASA) yang masuk sekolah ini, khusus untuk anak-anak, anak-anak kami sangat antusias dengan program literasi, anak-anak sudah ada yang berani mendongeng (bercerita) di depan kelas," ungkap Ibu Hj. Sumarniati.

Tim penggerak literasi INPRASA, dua minggu sebelum penyerahan hadiah mengadakan program "motivasi literasi", bersama motivator yang dikenal sebagai pendongeng nasional kelas dunia, Kak Agus DS menjumpai anak-anak dan guru-guru untuk menularkan semangat literasi.

Kini, SD Negeri 111 Pekanbaru sudah mulai terlihat perubahan, mulai dari semangat para siswa dan guru dalam kegiatan literasi, dan juga perubahan suasana kelas, yang saat ini sudah dipenuhi dengan pohon-pohon literasi.

0 Response to "Juara I Lomba Literasi SD Negeri 111 Pekanbaru, Ingin jadi Penulis Cilik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel