-->

"Tangga Literasi" di PAUD Inklusi



Inprasa.com, Pekanbaru - Berbagai upaya untuk meningkatkan minat baca, saat ini sedang gencar-gencarnya dilakukan pemerintah dan para penggiat literasi. Memperbanyak jumlah buku bacaan, dan memotivasi siapa saja untuk gemar membaca pun, sudah banyak dilakukan. Namun, semua itu belumlah cukup untuk mendekatkan buku-buku kepada anak-anak.

Tim penggerak literasi Inti Prima Aksara (INPRASA), beberapa waktu yang lalu, Kamis, 6 Desember 2018 datang ke Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Inklusi, Rumah Dongeng Kak Agus DS, di Jalan Dahlia No.107, Kedungsari, Sukajadi, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Disana, di Rumah Dongeng Kak Agus DS dipenuhi dengan buku-buku, satu hal yang paling menarik, yaitu "Tangga Literasi", ide membuat tangga literasi, seringkali di sampaikan Kak Agus DS saat menyampaikan materi workshop kepada para guru-guru dimana pun, saaat berbincang dengan Tim literasi INPRASA, Kak Agus sempat juga mengutarakan ide segarnya, untuk menghias seluruh ruang publik penuh dengan buku-buku.

Tangga literasi, salah satu ide yang dilakukan Kak Agus DS untuk membiasakan dan menyamankan anak-anak terhadap buku-buku, sehingga buku menjadi pemandangan yang menarik, meski pada awalnya, anak-anak sekedar melihat cover dan tulisan, menurut Kak Agus DS, yang penting anak-anak membaca, meski hanya judul dan gambar saja.

Baik, Sobat INPRASA, untuk lebih jelasnya, silakan simak video "Tangga Literasi" di PAUD Inklusi, Rumah Dongeng Kak Agus DS, selamat menyaksikan, dan semoga menginspirasi.

0 Response to ""Tangga Literasi" di PAUD Inklusi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel