Ini Para Juara Lomba Literasi di SMP Negeri 3 Pekanbaru



Inprasa.com, Pekanbaru - Hari pertama kembali ke sekolah, tim penggerak literasi inti prima akasara (INPRASA) bergerak menuju SMP Negeri 3 Pekanbaru untuk memberi kabar bahagia, Rabu, 02 Januari 2019 di Jalan Dahlia No.102, Kedungsari, Sukajadi, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Para siswa dan guru berkumpul di lapangan sekolah SMP Negeri 3 untuk mendengarkan langsung pengumuman pemenang lomba literasi (menulis sinopsis dan menggambar ilustrasi). Lomba literasi ini merupakan program yang diinisiasi INPRASA "Inisiator Literasi Nasional", dan sampai hari ini, kegiatan literasi INPRASA masih berlangsung di beberapa sekolah di Kota Pekanbaru, dan Kabupaten/Kota di Provinsi Riau.

Tim literasi INPRASA, Kak Usep Priyadi membawa hadiah untuk pemenang lomba yang diserahkan Kepala Sekolah dan Wali Kelas para juara lomba literasi.

Pemenang lomba literasi untuk kategori penulis sinopsis terbaik, Juara I diraih Reyna Holy Elbela, kelas IX.3, dengan judul cerita "Raja Rimba". Juara II, Aldya Syu'ara, kelas VIII.4, Juara III, Dwi Indah Lestari, kelas IX.3, dan Juara IV, Miranda Agriani, kelas IX.5.

Selanjutnya, pemenang lomba literasi untuk kategori menggambar ilustrasi, Juara I diraih Bagas Adi Satya, kelas IX.5 dengan judul cerita "Raja Rimba", Juara II, Ahmad Dzaky, kelas VII.5, Juara III, Michael CS, kelas VII.2, dan Juara IV, Rezky Febrian, VIII.7.

Reyna, juara I penulis sinopsis mengatakan, merasa senang dengan program literasi (INPRASA), karena bisa mengembangkan karya (menulis) dan menambah keberanian untuk tampil di depan publik.

"kegiatan literasi ini sangat bagus, bisa menambah wawasan kita, dan membuat kita menjadi lebih berani," ujar Reyna saat memberikan tanggapan terhadap program literasi INPRASA.

Sementara, Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Pekanbaru, Asbullah mengatakan, program kegiatan literasi INPRASA perlu diteruskan, karena program literasi ini membuat anak semakin giat membaca dan bahkan mulai berani menerbitkan karya.

Penyerahan hadiah pemenang lomba literasi oleh Wali Kelas Juara Lomba
Penyerahan hadiah pemenang lomba literasi oleh Wali Kelas Juara Lomba

Sebelumnya, tim literasi INPRASA kali pertama datang pada Rabu, 14 November 2018, memberikan motivasi kepada seluruh siswa SMP Negeri 3 Pekanbaru untuk gemar membaca dan menulis, serta mulai berani berkarya (menulis) cerita.

Para siswa "Diajak Keliling Dunia dengan Selembar Kertas", mereka begitu antusias mengikuti kegiatan mendongeng literasi yang dibawakan langsung Pendongeng nasional kelas dunia, Kak Agus DS yang dikenal juga sebagai Master of Storyteller.

Penerbit PT. Inti Prima Aksara (INPRASA) berkolaborasi dengan Kak Agus DS menggelorakan semangat literasi di sekolah-sekolah, mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP dan bahkan Mahasiswa.

Anak-anak setingkat PAUD dibiasakan dekat dan nyaman dengan buku-buku, anak SD dan SMP mulai diajak untuk menulis sinopsis, anak SMA diajak untuk berani meresensi sebuah buku, serta anak Mahasiswa diajak untuk mulai menerbitkan buku.

Yuk, simak juga apa kata Reyna Juara I lomba menulis sinopsis, dan Bagas Juara I lomba menggambar ilustrasi.

Jangan lupa subscribe, ya? siapa tau ada temen-temenmu yang juga juara Lomba literasi di YouTube channel INPRASA.. selamat menyaksikan.. semoga menginspirasi..


0 Response to "Ini Para Juara Lomba Literasi di SMP Negeri 3 Pekanbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel