-->

Sinopsis: Kumpulan Cerita Anak "Caca Acakadut" dan Cerita Lainnya



Inprasa.com, Pekanbaru - Alhamdulillah, telah terbit buku baru kumpulan cerita anak "Caca Acakadut" dan cerita lainnya, pada Rabu, 9 Januari 2019.

Buku "Caca Acakadut" merupakan buku cerita tentang kehidupan sehari-hari yang disusun dalam bentuk tulisan dilengkapi dengan gambar yang menarik untuk anak-anak.

Buku ini berisi kumpulan cerita untuk anak yang penuh dengan pesan moral guna membangun karakter dan kepribadian anak agar menjadi lebih baik.

Penulis buku ini, Ummu Nusyaibah yang berprofesi seorang guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan juga penulis freelance. Buku yang telah terbit sebelumnya, "Hidung Detektif Anfun".

Buku setebal 36 halaman, ukuran 14,8 x 21 cm, dengan cover dan gambar ilustrasi yang akan menyukakan adik-adik semua.

Ada 6 judul, dalam buku kumpulan cerita anak ini, yaitu "Caca Acakadut", "Kelinci Kacamata", Kukuruyuk Bau..!!!", Kuku-kuku Nailo", "Loly Sakit Gigi", dan "Andi Malas Mandi".


"Caca Acakadut" bercerita tentang kisah seekor kucing yang malas mandi, hingga tidak ada teman-teman di kumpulannya yang mau berkawan dengannya, karena bau badannya yang menyengat, rambutnya kusut tak pernah disisir, hingga semua binatang menamainya "Acakadut", atau acak-acakan.

Peristiwa mengubahnya, dia tergerak hatinya menolong seekor kelinci yang tertimpa pohon, di tengah hujan deras, tanpa disadari, dan tergerak hati nurani Acakadut menolong si kelinci, sejak saat itu, Acakadut mengerti, bau badannya selama ini, karena dia jarang mandi. Air hujan membuatnya tersiram seluruh badannya, dan dia terlihat lebih rapi.


Nah, adik-adik semua.. untuk cerita lainnya, adik-adik bisa mendapatkan buku yang diterbitkan PT. Inti Prima Aksara (INPRASA) melalui inprasa bookstore. Sementara ini, belum dipasarkan di toko-toko buku.

Selamat membaca ya? semoga menambah pengalaman baca adik-adik semua, dan mampu mengambil pelajaran dalam cerita di buku ini.


0 Response to "Sinopsis: Kumpulan Cerita Anak "Caca Acakadut" dan Cerita Lainnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel