-->

Tim Literasi INPRASA Berbagi Semangat Literasi bersama Anak Lapas Pekanbaru


Tim Penggerak Literasi Inti Prima Aksara (INPRASA) bergerak menuju Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Anak-Anak (LPKA) Pekanbaru

Inprasa.com, Pekanbaru - Tim Penggerak Literasi Inti Prima Aksara (INPRASA) bergerak menuju Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Anak-Anak (LPKA) Pekanbaru mengenalkan literasi dan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak penghuni Lapas.

Tim Literasi INPRASA bersama Pendongeng Nasional Kelas Dunia, Kak Agus DS dan Madrasah Relawan Riau, Lembaga Zakat Nasional (Laznas) Dewan Dakwah Riau berbagi semangat literasi kepada anak-anak binaan Lapas Anak Pekanbaru, Rabu, 16 Januari 2019,  di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Anak Pekanbaru, Jl. Bindanak no. 1, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Kegiatan dengan bertema "Tahun Baru Semangat Baru" bersama Kak Agus DS, Master of The Storyteller, Pendongeng Nasional Kelas Dunia, seorang penulis dan juga seorang multi talent, membagikan semangat literasi dan motivasi agar anak-anak binaan Lapas tidak berkecil hati, dan tetap percaya diri untuk berkarya, sehingga setelah keluar dari Lapas sudah mempunyai kemampuan dan ketrampilan untuk kembali ke masyarakat, dan masyarakat bisa menerimanya kembali dengan baik.

"Saya bawa teman saya yang tidak ganteng dan rusak ini (Kak Usep Priyadi), wajahnya ancur-ancuran, tapi hatinya porselen, ini adalah satu orang penerbit, (PT. Inti Prima Aksara (INPRASA) ) ini bos saya, ini.. sengaja saya paksa ajak kemari..," kata Kak Agus DS mengenalkan partner Tim Penggerak Literasi INPRASA kepada anak-anak Lapas. Sontak, seluruh anak-anak tertawa, dan terlihat semuanya berbahagia di hari itu.

Kak Agus DS yang juga selaku Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Pekanbaru sekaligus menyosialisasikan gerakan literasi kepada anak-anak binaan Lapas Anak Pekanbaru, mengajak mereka yang mempunyai minat di dunia literasi (menulis) buku.

Disana, Kak Agus DS menantang semua anak untuk berani menulis, membuat sebuah karya (buku) pengalaman mereka selama menjadi penghuni lapas untuk di jadikan buku yang akan diterbitkan Penerbit INPRASA.

Tim Literasi INPRASA bersama Laznas Dewan Dakwah Riau, dan Kepala Sub Seksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Zunu Danu, S.S.Psi, Psikolog
Tim Literasi INPRASA bersama Laznas Dewan Dakwah Riau, dan Kepala Sub Seksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Sunu Istiqomah Danu, S.Psi, Psikolog

Sementara, Kepala Sub Seksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Sunu Istiqomah Danu S.Psi, Psikolog, mengatakan sebagai penanggung jawab kegiatan pembinaan, mempunyai tugas yang cukup berat, kegiatan ini (mendongeng bersama Kak Agus DS) bertujuan membuat anak-anak binaan Lapas menjadi lebih baik, dan menjadi momentum di tahun Baru, agar mereka bersemangat lagi untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

"Kegiatan mengawali semangat tahun baru, tereselip semangat, motivasi kepercayaan diri, untuk menjadi lebih baik lagi, akhlaknya, tutur katanya, sopan santunnya, terutama menghadapi tahun baru," kata Danu kepada Tim Literasi INPRASA.

Dengan kegiatan ini (mendongeng), menurut Danu mampu menjadi media untuk menyampaikan pesan moral dengan cara yang unik sesuai dengan karakter anak.

"Disinilah kita bagaimana menyampaikan pesan-pesan moral dengan cara yang unik, yang sesuai karakter anak," pungkasnya.

Simak kegiatan literasi INPRASA, di Lapas Anak. Silakan Subscribe untuk mendapatkan kabar literasi terkini dari INPRASA.


0 Response to "Tim Literasi INPRASA Berbagi Semangat Literasi bersama Anak Lapas Pekanbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel