-->

Tim Literasi INPRASA Berbagi "Tips Menulis Itu Mudah" di SMP Negeri 12 Pekanbaru


Tim Literasi INPRASA Memberikan "Tips Menulis Itu Mudah" kepada seluruh Siswa - Siswi SMP Negeri 12 Pekanbaru

Inprasa.com, Pekanbaru - Tim Penggerak Literasi Inti Prima Aksara (INPRASA) bergerak menuju SMP Negeri 12 Pekanbaru. Selasa, 29 Januari 2019 di Jl. Guru Haji Sulaiman No.37, Padang Bulan, Senapelan, Kota Pekanbaru, Riau 28291.

Kehadiran Tim Literasi INPRASA, disambut hangat pihak sekolah dan memberikan kesempatan yang luas kepada tim literasi untuk menggairahkan semangat literasinya, serta berbagi ide untuk mulai bergerak turut aktif berkarya dan menerbitkan karya.

“Bagaimana cara menjadi seorang penulis? Menjadi penulis itu sangat mudah sekali dan kita tidak harus memiliki kamar yang besar atau pergi kemana saja. Bahkan di dalam toilet pun kita bisa menciptakan sebuah literasi. Kita hanya perlu berpikir lebih cepat, mampu membawa diri ke dalam dunia khayalan untuk menemukan segala ide-idenya. Lalu tuangkanlah dalam bentuk tulisan sesuai gaya masing-masing..” ujar Kak Agus DS.

Salah seorang guru bertanya, “Jika Kak Agus mengatakan bahwa membuat Literasi itu bisa di mana saja, salah satunya di dalam WC dan bukunya bisa digantungkan di dinding dengan menggunakan paku. Sementara sebagian rumah tidak menggunakan paku melainkan gantungan yang terbuat dari plastik dan diberi isolasi. Bagaimana solusinya?," ujarnya.

Kak Agus pun memberikan jawaban yang cukup realistis untuk pertanyaannya, “Sebenarnya menggunakan isolasi juga bisa, tidak harus dengan menggunakan paku. Yang penting posisinya tidak terkena percikan air saja,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini Kak Agus beserta partnernya, Kak Usep Priyadi yang merupakan penerbit buku Inti Prima Aksara (INPRASA) mempromosikan kelas menulis yang di handle langsung Kak Agus DS dan juga mempromosikan akun instagram milik pribadinya.

Hal itu bertujuan agar yang hadir dalam agenda ini dapat mengakses kegiatan Kak Agus DS beserta Tim Penggerak Literasi Inti Prima Aksara melalui akun pribadi miliknya. Jadi, bagi yang berminat untuk mengikuti kelas menulis dan menerbitkan sebuah buku, langsung saja kontak @dongeng_kak_agusds.

Untuk membangkitkan semangat literasi kepada para SMP Negeri 12 Pekanbaru, Kak Agus beserta partnernya memberikan sebuah ide cemerlang. Ide tersebut adalah sebaiknya bagian-bagian gedung sekolah ini bisa dibuat sebuah “Literasi”.

Misalnya pada bagian tangga sekolah, disusun dengan kreativitas unik untuk membuat literasi sehingga bisa dinamakan “Tangga Literasi”. Contoh lainnya, yaitu pada bagian pintu kelas, bisa dibuat gambar literasi sehingga bisa diberi nama “Pohon Literasi”.

Beberapa ide-ide cemerlang yang diberikan oleh Kak Agus DS dan juga Mas Usep Priyadi berhasil membuat para siswa SMP Negeri 12 Pekanbaru manggut-manggut.

Kak Agus DS juga berkesempatan memberikan dan mempraktekkan cara mendongeng yang efektif. Dengan menggunakan atraktif, dan juga menggunakan media yang mendukung selama dongeng berlangsung.

Kak Agus beserta partnernya selalu berhasil menciptakan suasana yang pecah setiap kali mengisi acara. Terlebih pendongeng multitalent ini selalu memberikan semangat yang luar biasa kepada siapa saja untuk memulai menulis dan jangan pernah merasa ragu.

Simak juga video kegiatan literasi INPRASA, boleh subscribe channel YouTube INPRASA agar tidak ketinggalan video-video terbaru kegiatan literasi INPRASA terkini.



0 Response to "Tim Literasi INPRASA Berbagi "Tips Menulis Itu Mudah" di SMP Negeri 12 Pekanbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel