Juara Lomba Literasi di MI Al-Fattaah Pekanbaru



Inprasa.com, Pekanbaru - Tim penggerak literasi Inti Prima Aksara (INPRASA) membagikan hadiah kepada para juara lomba literasi (menulis sinopsis), Jumat, 1 Februari 2019 di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Fattaah Pekanbaru, Jalan Gungung Kelud nomor 215, Sekip, Kecamatan Lima Puluh, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau 28114.

Kegiatan lomba literasi, di gelar pada Rabu, 23 Januari 2019 yang lalu, diisi juga dengan kegiatan literasi lainnya, seperti bercerita dan mendongeng, disana Tim INPRASA Kenalkan "Pohon Literasi" dan Sekolah Ramah Anak di MI Al-Fattaah Pekanbaru

Kepala Sekolah MI Al-Fattaah Pekanbaru, Firdaus menyerahkan langsung hadiah kepada juara 1 lomba literasi
Kepala Sekolah MI Al-Fattaah Pekanbaru, Firdaus menyerahkan langsung hadiah kepada juara 1 lomba literasi

Hadiah diserahkan langsung Kepala Sekolah MI Al-Fattaah, Firdaus kepada para juara lomba literasi, wali kelas masing-masing juara juga hadir mendampingi mereka saat penyerahan hadiah.

Pada sambutannya, Kepala Sekolah MI Al-Fattaah berpesan kepada seluruh siswa, agar terus bersemangat untuk membaca, menulis dan berkarya, menerbitkan buku, karena ada Tim Literasi INPRASA yang siap menerbitkan karya para siswa.

Firdaus mengatakan, bagi siswa yang belum mendapatkan juara, teruslah berusaha, jangan patah semangat, suatu saat pasti juga bisa menjadi juara.

Pagi itu, seluruh siswa berkumpul di tengah lapangan, sebelum mengikuti kegiatan belajar, mereka bersama-sama berdoa dan juga sholat dhuha. Tim literasi INPRASA hadir kembali untuk mengajak seluruh siswa MI Al Fattaah terus bersemanggat menggelorakan liteasi, hingga kegiatan literasi menjadi budaya dimanapun mereka berada.

Buku Panduan Kegitan Penulisan Sinopsis untuk SD/MI
Buku Panduan Kegitan Penulisan Sinopsis untuk SD/MI

Pengumuman pemenang lomba literasi, disampaikan Tim literasi INPRASA, Kak Usep Priyadi dihadapan seluruh siswa dan para guru MI Al Fattaah Pekanbaru. Kehadiran Kak Usep membuat suasana tersendiri, karena kegiatan literasi dari INPRASA ini memang tidak setiap hari ada, namun para siswa masih bisa berkegiatan literasi dengan menggunakan salah satu produk PT. Inti Prima Aksara (INPRASA), yaitu buku "Panduan Menulis Sinopsis", buku ini mencatat semua kegiatan membaca para siswa, semacam jurnal literasi, nilai plus nya, ada satu halaman yang dikhususkan untuk para siswa menuangkan karya sendiri.

Dengan buku panduan menulis sinopsis, para siswa berkesempatan untuk menerbitkan sebuah karya dalam bentuk buku, perusahaan penerbitan PT. INPRASA siap menampung karya para siswa, menjembatani mereka untuk menjadi seorang penulis.

Buku Panduan Menulis Sinopsis untuk SMP/MTs
Buku Panduan Menulis Sinopsis untuk SMP/MTs

Buku panduan penulisan sinopsis, dapat digunakan siswa SD/MI dan SMP/MTs, buku ini merupakan jembatan bagi para siswa untuk menjadi seorang penulis handal, karena Penerbit INPRASA juga memberikan bimbingan langsung kepada sekolah melalui program literasi INPRASA, yang akan mengubah sekolah biasa menjadi sekolah literasi.

Simak juga video penyerahan hadiah lomba literasi kepada para juara lomba literasi di MI Al Fattaah Pekanbaru, jangan lupa Subscribe untuk mendapatkan kabar literasi terkini dari INPRASA.

Tunggu kehadiran Tim Literasi INPRASA di Sekolahmu, ya?

0 Response to "Juara Lomba Literasi di MI Al-Fattaah Pekanbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel