Cerita "Ki Renggo dan Pohon Jati" di Gudang Buku INPRASA



Inprasa.com, Pekanbaru - Cerita "Ki Renggo dan Pohon Jati" ada di buku "Kumpulan Dongeng Terpilih 2" yang ditulis Winarno GN. Di dalam buku itu, ada 8 judul cerita.

Sobat Inprasa, kami kedatangan tamu, seorang pendongeng nasional kelas dunia, namanya Kak Agus DS, Master of Storyteller. Ceritanya, Kak Agus sedang sibuk mencari buku-buku cerita untuk materi dongeng yang akan diceritakan kepada anak-anak lewat channel YouTube, Dongeng Kak Agus DS.

"Hari ini, Kak Agus lagi sibuk.. di banyak buku, mau dikasih buku gak?," ujar Kak Agus di Channel YouTubenya, yang di upload pada, Selasa, 26 Februari 2019.

Pagi menjelang siang, matahari pun mulai meninggi, Kak Agus berkeliling gudang buku penerbit PT. Inti Prima Aksara (INPRASA), dan akhirnya menemukan sebuah buku yang akan jadi bahan cerita atau mendongeng di akun YouTubenya yang sudah disubscribe lebih dari 7000 orang.

"Dari sekian banyak buku, Kak Agus menemukan ada sebuah cerita dari (buku) Kumpulan Dongeng Terpilih, wah.. ada satu cerita yang sangat menarik, yaitu, Ki Renggo dan Pohon Jati," ungkap Kak Agus senang sekali, mendapatkan sebuah buku cerita yang siap di dongengkan saat itu juga.

Kak Agus DS, Master of Storyteller sibuk cari buku, di gudang buku INPRASA
Setelah mencari kesana kemari, buku-buku cerita di gudang buku INPRASA, akhirnya Kak Agus mendapatkan sebuah buku, yang di dalamnya ada sebuah cerita yang cukup menarik untuk dongeng, judulnya, "Ki Renggo dan Pohon Jati".

Kak Agus DS senang sekali, menemukan sebuah buku Kumpulan Dongeng Terpilih
Kak Agus tertawa senang, mendapatkan buku Kumpulan Dongeng Terpilih 2, kebetulan waktu itu, Kak Agus baru pulang dari mendongeng di sekolah-sekolah sekitar Kota Pekanbaru, dan menyempatkan mampir untuk silaturahim dengan tim penggerak literasi INPRASA, dan juga sempat berkeliling melihat-lihat koleksi buku-buku cerita bagus-bagus yang baru terbit.

Di dalam daftar isi, ada 8 Judul, bagian 1, Ki Renggo dan Pohon Jati, bagian 2, Gara-gara Kancing Baju, bagian 3, Melawan Binatang Buas, bagian 4, Asal Mula Burung Pelatuk, bagian 5, Tumenggung Honggolono, bagian 6, Petani dan Seekor Ular, bagian 7, Menjaga Ucapan, dan terakhir, bagian 8, Pilih yang Mana.

Dari 8 judul di daftar isi, Kak Agus langsung terkesima dengan cerita "Ki Renggo dan Pohon Jati," karena menurutnya, cerita itu banyak hikmahnya, salah satu diantaranya, melakukan perbuatan yang baik, meski ditertawakan banyak orang, tetap lakukanlah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel