Sinopsis: Membuat Kerupuk Udang (Life Skill)


Sinopsis: Membuat Kerupuk Udang (Life Skill)

Inprasa.com, Pekanbaru - Buku Life Skill berjudul "Membuat Kerupuk Udang" menyebutkan bahwa Negara kita adalah Negara Maritim yang tersimpan beribu kekayaan dan belum di manfaatkan secara optimal. Terutama di wilayah perairan laut, tersimpan berbagai kekayaan diantaranya adalah udang. Udang di kenal oleh seluruh lapisan masyarakat, baik di kota maupun di desa.

Buku Life Skill "Membuat Kerupuk Udang" karya Abdul Ghofur yang diterbitkan oleh PT. Sutra Benta Perkasa, Edisi pertama, 1998. Buku setebal 40 halaman ini dipasarkan pada bulan Mei 1998. Dalam buku ini terdapat 8 Sub Judul
"Pengenalan", "Prospek", "Pembuatan Kerupuk Udang ", "Pengepakan", "Pemasaran", dan "Pendapatan".

Sahabat INPRASA, akan ada sisi menarik yang terungkap dalam sinopsis buku "Membuat Kerupuk Udang" ini. Jadi, simak terus postingan kami..    

SINOPSIS Membuat Kerupuk Udang

Mendapat udang bukanlah hal yang sulit dan kelezatan udang sendiri sudah tidak diragukan lagi. Kandungan proteinnya juga cukup besar, setiap 100 gram udang mengandung 21 gram protein. Udang juga dibudidayakan secara besar-besaran di beberapa wilayah. Misalnya di Jawa, Sumatera, dan Sulawesi.

Untuk pengolahan udang harus dengan penanganan yang tepat. Mengingat kandungan kerupuk udang sangat tinggi, jadi dengan membuat udang menjadi cemilan "kerupuk udang" sangat bermanfaat dan dapat membantu pertumbuhan anak.

Selain itu, harga kerupuk sangat bervariasi, bergantung pada kualitas kerupuk tersebut. Untuk mengetahui jenis kerupuk udang yang bagus, kita bisa menentukan dengan cukup merasakannya. Kerupuk yang menggunakan bahan dasar udang sebagai bahan baku akan terasa sangat gurih dan renyah. Serat-serat kerupuk berupa tepung hasil tumbukan udang halus samar-samar terlihat.

Dalam buku ini mengatakan betapa banyaknya tingkat pengangguran di setiap tahunnya. Tidak sedikit juga perusahaan yang bangkrut. Jadi dalam situasi demikian, sebaiknya kita dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru, misalnya membuat kerupuk udang.

Sahabat INPRASA, untuk selengkapnya bisa dibaca di buku "Membuat Kerupuk Udang". Apakah untuk membuat kerupuk udang itu sulit? Selamat membaca, untuk mengetahui cerita lebih lengkap.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel