-->

Hari Film Nasional 2019, Tim Literasi Inprasa Syuting Film Pendek "Kartu Hafalan Nisa"



Inprasa.com, Pekanbaru - "Dasar anak pungut, anak tidak jelas, masa sudah tujuh kali hafalan membaca dan menulis belum satupun ditandatangani Bapak/Ibunya, coba pikir teman-teman, berarti, Nisa tidak punya Bapak/Ibu, kan?," ujar Novi, teman sekelas Nisa yang merasa tersaingi dalam hal kepandaian dan juga kecantikannya.

Demikian dialog cerita pendek (cerpen) "Kartu Hafalan Nisa" yang dijadikan film pendek tepat di Hari Film Nasional 2019 pada Sabtu, 30 Maret 2019 di ruang kelas VIII .10, SMP Negeri 13 Pekanbaru, Provinsi Riau.

Direktur Utama PT. Inti Prima Aksara (inprasa), Mustajab Hadi sebagai sutradara dan juga penulis skenario film pendek, "Kartu Hafalan Nisa" memberikan pengarahan langsung kepada para pemeran, yang semuanya berasal dari guru dan siswa SMP Negeri 13 Pekanbaru.


Tokoh utama dalam film ini, Nisa diperankan Siswi kelas VIII.10, Winda Amalia, tokoh antagonis, Novi diperankan Ayesha Moerazqi, teman satu kelas Winda.

Guru Agama Islam, Ibu Sofi diperankan Ibu Bismil Hayati, S.Pd.I, jabatan di sekolah, juga sama, sebagai Guru Agama Islam di SMP Negeri 13 Pekanbaru.

Orang tua angkat Nisa, Bapak Fredi diperankan Bapak Zulhendri, S.Ag, Guru Pendidikan Agama Islam dan juga Wakil Kepala Sekolah bagian Kesiswaan, sedangkan Ibu angkat Nisa, Ibu Hana, diperankan Ibu yenni, S.Pd, guru IPA.

Syuting film pendek, Kartu Hafalan Nisa, di halaman ruang kelas SMP Negeri 13 Pekanbaru

Film Pendek, "Kartu Hafalan Nisa" bertujuan untuk membangkitkan kesadaran semua kalangan, mulai dari institusi pendidikan, orang tua siswa dan juga siswa agar mulai membumikan Al-quran.

Al-quran benar-benar menjadi bagian dari kehidupan, dan kelak, setiap anak mempunyai sebuah Al-quran yang ditulisnya sendiri, setelah mendapatkan pengesahan dari guru agama di sekolah dan juga kedua orang tua siswa.

Film ini, diagendakan tayang perdana pada kegiatan "Gerakan Literasi Sekolah, Bidang Keagamaan" yang dijadwalkan pada Selasa, 2 April 2019, di Aula Dinas Pendidikan, Jalan Pattimura, nomor 40 A, Kota Pekanbaru.

Kegiatan akan dihadiri Ketua MGMP PAI, Kota Pekanbaru, Drs. Efendi, MKKS SMP Kota Pekanbaru, H. Ridwan, M.Pd, Kemenag Kota Pekanbaru, H. Edwar S Umar, M.Ag. Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, H. Abdul Jamal, M.Pd, dan seluruh guru Agama Islam se-Kota Pekanbaru.




Film ini, tayang perdana pada kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Gerakan Literasi Pendidikan Agama Islam (PAI) Se Kota Pekanbaru. Selamat menyaksikan, jangan lupa subscribe untuk mendapatkan kabar literasi terkini dari tim penggerak literasi Inprasa. Selamat menonton.


0 Response to "Hari Film Nasional 2019, Tim Literasi Inprasa Syuting Film Pendek "Kartu Hafalan Nisa""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel