-->

Toko Buku Ini Mirip Sekolah Sihir, Ada Lembaran Kertas Melayang-layang di Udara



Inprasa.com, Xian - Ada sebuah toko buku di Xian, Tiongkok, dirancang dengan desain eksentrik dan unik. Sekilas mirip seperti sekolah sihir, ada aksen lembaran kertas melayang-layang di udara.

Namanya, Toko buku YJY Maike Centre, terlihat megah dengan interior sangat memukau. Studio arsitektur yang berbasis di Tokyo, Tomoko Ikegai, merancangnya sebagai toko buku, dan juga sekaligus galeri.


Toko buku YJY Maike Centre berdiri di atas lahan seluas 4.500 meter persegi dengan dua lantai. Bagian bawah dihiasi rak buku setinggi 10 meter yang secara visual menyampaikan identitas toko buku tersebut.



Terdapat tangga spiral yang menghubungkan langsung ke lantai dua. Berfungsi sebagai penghubung, dan tangga, menjadi interior yang memikat siapa saja yang melihatnya.


Tepat di atas tangga, terdapat lampu yang bentuknya menyerupai lembaran kertas. Lampu terlihat menyerupai lembaran kertas yang melayang di atas tangga.

Bagian lainnya menampilkan peta batu Xian yang menawarkan ruang ideal untuk acara. Lantai dua berfungsi sebagai lounge hotel, dengan bar counter tempat pekerja kantor dapat bersosialisasi.


Di lorong sepanjang 50 meter, lantai dan langit-langit dibuat berwarna gelap, dan kotak-kotak display yang diletakkan di rak buku sengaja diatur untuk menciptakan suasana galeri yang tenang.


Efek keseluruhannya adalah lingkungan klasik berselera tinggi yang mencerminkan sejarah panjang Tiongkok. Tempat ini juga bisa digunakan pengunjung bersantai dan menikmati bacaan beragam buku.

Sobat Inprasa bisa membayangkan, apabila anak-anak sekolah di Indonesia kita ajak ke Toko Buku ini, siapa yang bisa menolak untuk melihat desain toko buku yang tidak pernah mereka temui selama ini.

Membangkitkan minat membaca, tidak cukup hanya memberikan ceramah manfaat membaca, mulai mengajak anak ke toko buku bisa menjadi salah satu solusi untuk mengenalkan anak dan menyamankan anak terhadap buku-buku.

0 Response to "Toko Buku Ini Mirip Sekolah Sihir, Ada Lembaran Kertas Melayang-layang di Udara "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel